English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

VU ( Volume Unit ) Meter


Mari Kita sedikit mengenal fitur Audio yang ada di sekitar kita, pastinya anda sudah mengenal alat yang namanya VU meter .VU Meter merupakan alat penunjuk  besar/kecilnya  sinyal audio yang keluar dari perangkat Audio.Pada jaman dulu VU Meter  bentuknya seperti jarum jam, namun dalam perkebangannya VU meter dibuat semakin praktis,  Pada Saat ini  kita tidak lagi temui perangkat Audio yang dilengkapi  VU meter jarum , mungkin karena perkembangan dunia digital yang mengeser fungsi analog, Sehingga Indikatornya di buat dengan model digital yang lebih bervariasi..


VU Scalea VU (satuan volume) meter adalah Audio Meter yang berfungi Untuk Mengukur Kenyaring atau Mengukur besar atau kecilnya suara yang keluar dari perangkat Audio.


VU meter dikembangkan pada akhir 1930-an untuk membantu menstandarkan Transmisi suara saluran telepon. Ini kemudian menjadi alat pengukur standar di seluruh industri audio.

VU meter mengukur tingkat suara rata-rata suara yang mampu di terima telinga manusia dalam ukuran volume.


Tingkat audio yang optimal untuk VU meter umumnya sekitar 0VU, sering disebut sebagai "0dB". Secara teknis, 0VU yang sama dengan +4 dBm, atau 1,228 volt RMS di seluruh beban ohm 600.

VU meter bekerja dengan baik dengan suara kontinu tetapi buruk dengan suara transien cepat.

1 komentar: