English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Mengkompres Data



ada yang tahu dengan compress, mungkin kata-kata compress sering kita dengar dalam kehidupan sehari - hari. Pada artikel  kali ini saya akan menjelaskan tentang Compress. Biasanya program yang tercompress extensionnya .zip .rar .7zip .uhac dll. Tapi ada yang tahu apa kegunaan dari file yang tercompress, bila file atau data tercompress maka ukuran data yang sudah di compress lebih kecil dari yang aslinya serta data akan sulit terjangkit  virus (meski tidak 100% ampuh), tapi ada beberapa file yang tidak bisa di compress misal: file gambar (.jpg .gif) dll meski file tersebut tidak bisa di compress tapi masih bisa disatukan dalam satu compress.

Bila kita ingin mengirimkan data melalui email tapi ukuran datanya terlalu besar maka solusinya data tersebut haruslah di compress agar kapasitas data tersebut mengecil, Bahkan data yang 1 GB bisa di compress menjadi 512 MB/10 MB, itu biasanya bila seseorang ingin mengcompress game yang akan di upload di internet.

Meski data telah tercompress tidak mengurangi kualitas dari data tersebut malah kualitasnya sama saja dengan yang asli kalo sudah di ekstrak. Ini adalah beberapa program compress yang saya ketahui dan silahkan di download :

7zip klik disini
izarc klik disini
winrar klik disini
KGB archiver klik disini
uhac klik disini (biasanya digunakan u/ compress game)
winzip klik disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar