English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Cara cek Blog terindex di Search Engine

Cara mengecek blog terindex di Yahoo.com atau cara mengecek postingan sudah terindex di search engine Yahoo.com apa belum terindex
Kecepatan blog atau postingan terindex di suatu mesin pencari memang dambaan para blogger terutama blogger newbie seperti Blogtegal ini. Semakin cepat blog tersebut terindex di mesin pencari (Search Engine) maka akan semakin baik pula artikel blog tersebut.
Untuk artikel kali ini Blogtegal akan berbagi trik mudah bagaimana cara mengetahui blog atau postingan kita sudah terindex apa belum di search engine. Karena banyak sekali tips dan trik tentang agar postingan cepat terindex di search engine, ada pula yang sharing tentang trik terindex di search engine dalam waktu 5 menit, coba aja cari di kang Google pasti banyak.
Untuk Blogtegal sendiri gak berani sharing karena belum punya pengalaman banyak tentang hal tersebut, takut salah ntar di marahin lagi hehehe....
Untuk memastikan hal tersebut apakah blog atau postingan kita sudah terindex apa belum ada sedikit triknya (ya walaupun trik ini sudah banyak bertebaran di internet, tapi gak ada salahnya-kan di share ulang)
Cek blog atau postingan terindex di Google

Buka situs google lalu masukan tulisan seperti ini
site:www.blogtegal.com
Jika google menampilkan hasil berarti blog tersebut sudah terindex. Jika ingin lebih terperinci masukan alamat artikel blog kamu, misal
site:www.blogtegal.com/2010/10/mobil-keluarga-ideal-terbaik-indonesia.html
Cek blog atau postingan terindex di Yahoo

Untuk mengetahui blog atau postingan terindex di Yahoo ada pula triknya dan di Yahoo ini ada pula untuk mengecek inlinks (link masuk) dari blog lain, caranya masukan alamat berikut pada address bar:
http://siteexplorer.search.yahoo.com/search?=http%3A%2F%2Fwww.blogtegal.com
Di situ ada keterangan ''page'' yang sudah terindex (jika menampakan hasil), jika gak ada hasil ya belum terindex.
Untuk mengetahui inlinks (link masuk) tinggal klik aja pada tab ''Inlinks'' maka akan muncul daftar-daftar link masuk dari blog lain.
Cek blog atau postingan terindex di Altavista

Untuk search engine Altavista merupakan anak perusahaan dari yahoo juga, jadi jika sudah terindex di Yahoo maka secara otomatis terindex di Altavista juga.
Namun tak ada salahnya kita cek secara manual, caranya :
Buka situs Altavista.com lalu masukan kode berikut:
site to:www.blogtegal.com
Jika memaparkan hasil berarti sudah terindex dan begitu pun sebaliknya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar