English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Tempat Penyimpanan File Di Internet

banyak sekali situs yang menyediakan tempat untuk kita para netter untuk menyimpan file...yang gunanya agar file yang kita uploud tersebut mendapat alamat file dan bisa kita gunakan untuk keperluan ngeblog atau yang laen....kemaren saya sempet menitipkan file2 css, js dll di geocities untuk keperluan friendster dan blog...ternyata eh ternyata kita mendapatkan email dari geocities.yahoo bahwa mereka telah menutup semua account geocities....yach dengan terpaksa saya pun harus mencari tempat lain untuk menitipkan file2 saya tadi...
setelah googling sana sini, eh...nemu di blognya hitsuke...tapi daftar disini baru sebagian saja.....
tapi silahkan dicoba....saya dah coba dan hasilnya mantap kok....heheheh
  • Ripway, situs ini menyediakan 30mb webspace dan 150mb bandwidth/ hari atau 4.5Gb / bulan (dulu situs ini menjadi bulan2an para ripper pada masa jaya2nya friendster, tapi sekarang saya kira masih bekerja.....lumayan lah)
  • Fileave, situs ini juga menyediakan 30mb webspace dan 1GB bandwidth / hari.
  • Stormpages, situs ini menyediakan 50mb webspace.
  • Hotlinkfiles, ini menyediakan 1Gb Webspace dan 4Gb Bandwidth/ bulan
  • Boxstr, menyediakan 5Gb Webspace dan 1Gb Bandwidth/ hari.
  • Sigmirror, situs ini juga menyediakan 5Gb Webspace dan 7Gb Bandwidth/perbulan

dan bagi kalian yang ingin bikin website dengan memanfaatkan hosting gratisan bisa menggunakan situs di bawah ini....
 

Data/file terkadang menjadi sangat beresiko jika hanya kita simpan di satu tempat saja. Mungkin biasanya anda hanya menyimpan file-file penting anda hanya dikomputer dan bukan tidak mungkin data-data yang anda simpan di komputer tersebut akan hilang sewaktu-waktu karena disebabkan beberapa hal seperti hardisk komputer anda mengalami kerusakan ataupun hal-hal lainnya.


Untuk mengantisipasi hal tersebut sebenarnya banyak cara yang dapat anda lakukan untuk mngamankan data anda, misalnya dengan cara menyimpan file/data penting anda di internet. Banyak sekali situs penyedia layanan penyimpanan data online yang dapat anda gunakan dalam hal ini, salah satunya yaitu yang dapat anda gunakan yaitu ziddu.


Kalo iya ya langsung aja kesitus ziddu berikut dan pastikan anda daftar dulu sebelum menguploud data anda ke situs ini:
My Ziddu


Solusi alternatif simpan file online sekaligus untuk link download di blog atau website


Selain hard disk, flash disk, external hard disk, atau perangkat penyimpanan offline yang lainnya semisal MicroSD (media penyimpanan external handphone), Anda bisa menambahkan media penyimpanan data dengan memanfaatkan situs atau cloud storage, dimana anda bisa menyimpan data dan mengambil data dimana saja, untuk tahap awal mungkin kita bisa mencoba penyimpanan online yang versi gratis atau free, jika dimungkinkan untuk pemakaian lama dan berkapasitas besar bisa coba yang berbayar.

Dibawah ini adalah beberapa layanan simpan file online : (klik salah satu dari layanan tersebut untuk mulai menyimpan file anda)

  1. SugarSync (Free 5GB)
  2. iDrive (Free 5GB)


Keamanan serta fitur yang diberikan menjadi hal yang paling diutamakan dari situs guna menjaga keamanan data Anda. Keseluruhan situs memiliki keamanan yang baik. Selain itu, mampu menyimpan file ukuran besar. 
Nah sekarang anda bisa memilih situs apakah yang akan digunakan sebagai penyimpanan data di dunia maya, atau anda bisa register atau daftar di kedua situs tersebut...jadi bisa punya penyimpanan online minimal 10GB gratis...:).
Semoga dengan ini fasilitas penyimpanan online ini mobilitas Anda akan lebih baik lagi. Disamping itu fasilitas dari SugarSync memfasilitasi file online kita untuk di link-kan dengan blog atau website sehingga bisa memberikan alternatif download file untuk orang yang mungkin memerlukan informasi dari berkas atau file yang kita simpan atau kita menyediakan informasi untuk keperluan mobile office dan mobile learning.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar